Cara Menulis Iklan Diskon untuk Pembelian Segera, sederhana tapi efektif.

Anda mungkin pernah melihat iklan di umpan berita Facebook yang mengatakan, “Dapatkan diskon 10% jika Anda menggunakan kode diskon FB10”. Dan ajaibnya tepat sasaran, Karena iklan tersebut dibuat oleh jasa social media marketing.

Dengan pelanggan baru, diskon mengurangi hambatan masuk bagi audiens target Anda untuk membeli. Ini juga meminimalkan risiko yang terkait dengan pembelian dari perusahaan baru yang belum pernah mereka gunakan sebelumnya.

Ada beberapa jenis penawaran diskon yang dapat Anda gunakan:

Diskon tanpa syarat: Penawaran diskon tanpa syarat tersedia untuk semua orang dan tidak memiliki persyaratan yang harus dipenuhi pelanggan sebelum dapat mengakses diskon. Ini termasuk penjualan dan diskon di seluruh situs untuk produk tertentu.

Diskon bersyarat: Diskon bersyarat adalah ketika konsumen harus memenuhi persyaratan — seringkali dalam bentuk pembelanjaan minimum — untuk dapat mengakses diskon. Contohnya termasuk diskon satu kali untuk seluruh situs atau produk, atau sistem diskon berjenjang seperti “diskon 10% saat Anda membelanjakan $ 50, diskon 15% saat Anda membelanjakan $ 100”.

Penjualan kilat: Penjualan kilat telah menghasilkan beberapa keuntungan tertinggi yang pernah saya lihat. Tidak seperti diskon bersyarat dan tidak bersyarat (yang dapat Anda jalankan sebagai penjualan yang selalu menarik untuk akuisisi pelanggan baru), kunci sukses penjualan kilat adalah menjalankannya tidak lebih dari 7 hari dan hanya beberapa kali per tahun. Kelangkaan itulah yang secara besar-besaran meningkatkan rasio konversi di situs web Anda, yang menurunkan biaya akuisisi dan meningkatkan laba atas belanja iklan Anda.

Penjualan musiman: Penjualan musiman sangatlah mudah jika relevan dengan bisnis Anda. Berlandaskan ritel fisik, penjualan ini terbukti mengubah dan menghasilkan pembelian baru dengan cepat. Hari libur terbesar dan paling kompetitif tentu saja Black Friday dan Natal, tapi jangan lupakan yang lain seperti Paskah, Empat Juli, dan Halloween.

Penawaran pengiriman dan paket: Meskipun Anda tidak secara langsung memposisikan diskon di iklan Anda dengan menawarkan pengiriman gratis atau “paketkan dan simpan”, Anda secara efektif memberikan diskon kepada orang-orang. Mirip dengan diskon bersyarat dan tidak bersyarat, pengiriman gratis juga dapat dikaitkan dengan pembelanjaan minimum atau jumlah waktu tertentu.

Amazon menetapkan bahwa pengiriman gratis hampir diharapkan, jadi menawarkan pengiriman gratis untuk produk Anda alih-alih diskon produk dapat mengonversi dengan sangat baik. Ini terutama benar jika Anda memiliki nilai pesanan rata-rata rendah yang terdiri dari produk-produk berharga rendah. Untuk memvisualisasikan ini, apakah seseorang benar-benar akan membayar $ 3,99 untuk pengiriman ketika produk yang mereka beli hanya berharga $ 5,99? Mungkin tidak.

Sekarang setelah Anda mengetahui jenis penawaran diskon yang dapat Anda gunakan saat beriklan di Facebook dan Instagram, mari kita lihat struktur iklan diskon dengan konversi tinggi.

Salinan iklan diskon dapat dipecah menjadi tiga bagian: snap, benefit, dan action. Tujuannya adalah untuk menarik orang yang tepat di audiens target Anda, membuat mereka tertarik, dan kemudian memindahkan mereka ke situs web Anda untuk mengetahui lebih lanjut dan membeli.

Snap adalah baris pertama salinan yang menarik perhatian. Apa yang harus dikatakan baris ini tergantung pada tawaran apa yang Anda berikan.

Misalnya, cuplikan umum adalah diskon dan kode khusus untuk digunakan saat pembayaran seperti, “Dapatkan 20% OFF [nama produk Anda] menggunakan kode diskon FB20.”

Manfaatnya mengikuti snap. Ini mencantumkan fitur inti dari produk atau layanan Anda dan manfaatnya bagi audiens target Anda. Agar salinan Anda efektif, Anda tidak bisa hanya mencantumkan fiturnya. Orang-orang ingin tahu bagaimana fitur tersebut akan bermanfaat bagi mereka dan memengaruhi kehidupan mereka.

Bagian terakhir dari salinan Anda adalah aksinya. Di sinilah Anda secara eksplisit menyatakan tindakan yang perlu dilakukan audiens target Anda untuk memanfaatkan penawaran yang telah Anda tempatkan di iklan Anda. Untuk eCommerce, tindakan tersebut akan menjadi kalimat di akhir teks iklan Anda seperti, “Klik tombol Belanja Sekarang untuk memulai”.

Iklan Facebook menyoroti jepretan berbeda yang memanggil solusi alternatif yang lebih mahal untuk masalah yang dipecahkan oleh produk pengiklan. Taktik ini langsung menarik orang-orang yang sadar akan masalah dan solusi tetapi tidak tahu tentang bisnis dan penawaran produk mereka.

Untuk jenis iklan diskon ini, Anda ingin menargetkan audiens yang dingin dan hangat di Facebook dan Instagram.

Targetkan audiens dingin (audiens berbasis minat dan mirip) dalam kampanye “uji pembelian dingin”, yang bertujuan untuk memicu orang-orang yang sangat responsif dalam audiens dingin yang siap untuk membeli langsung tanpa banyak pertimbangan waktu. Anda juga bisa gunakan jasa social media marketing untuk iklan yang efektif dan tepat sasaran.Gunakan tujuan konversi yang mengoptimalkan pembelian dan uji beberapa audiens untuk menemukan yang paling efektif sebelum Anda meningkatkan pembelanjaan iklan Anda.

Untuk iklan diskon yang ditargetkan untuk audiens yang hangat, gunakan halaman Facebook dan audiens keterlibatan profil Instagram. Sekali lagi, seperti kampanye uji pembelian dingin, gunakan tujuan konversi yang mengoptimalkan untuk pembelian.

Leave a comment