Solusi Hilangkan Bau Tak Sedap Di Rak Sepatu

Berbau tidak enak yang datang dari rack sepatu pasti benar-benar mengganggu kenyamanan dalam ruang. Sebab karakter ruang yang tertutup, berbau itu jadi susah di hilangkan.

Berbau tidak enak sendiri sebetulnya datang dari bakteri yang melekat pada sepatu yang bertumbuh biak di lingkungan yang lembap, seperti kaki yang berkeringat sebab kelamaan memakai sepatu.

Jalan keluarnya, Anda perlu menghancurkan bakteri pada sepatu. Dikutip dari housewifehowtos.com ada lima langkah untuk merusak bakteri pada sepatu, diantaranya:

1. Bersihkan sepatu satu minggu sekali

Beberapa sepatu dapat dibikin bersih dengan gampang memakai sabun dan air yang lembut. Beberapa bahan membersihkan sepatu biasanya memakai deterjen ditambah jeruk nipis untuk hilangkan bercak yang sulit hilang.

Tetapi beberapa yang lain memakai material yang perlu perlakuan spesial supaya tidak rusak. Untuk sepatu semacam ini, Anda dapat beli cairan pembersih spesial yang dapat dibeli di beberapa toko sepatu, atau membawanya ke layanan pencucian sepatu.

Jauhi menyelup sepatu dalam bejana berisi air, karena akan jadikan sepatu makin lembap serta bakteri gampang bertumbuh biak.

2. Pakai 3 gabungan baking soda, tepung maizena, serta mendasar oil.

Langkah ke-2, dengan menyatukan 3 gabungan berbentuk 1 sendok makan baking soda, 1 sendok makan tepung maizena serta 5 tetes mendasar oil. Taburkan kombinasi ke-3nya ke sepatu Anda selesai menggunakannya. Ke-3 gabungan itu berbentuk antiseptik yang bisa membunuh bakteri pemicu berbau. Di saat Anda akan memakai sepatu kembali lagi, membersihkan dulu kombinasi itu. Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety

3. Pakai koran

Koran sisa rupanya dapat menepis berbau tidak enak di rack sepatu. Triknya, tempatkan koran di sepatu yang telah dipakai dan alas sepatu. Berbau koran akan menyarukan berbau tidak enak di rack sepatu.

4. Halau berbau dengan membekukan sepatu

Ke-4, langkah yang dapat dilaksanakan dengan memasukkan sepatu ke almari es sampai beku. Temperatur yang dingin akan hilangkan berbau dari bakteri. Triknya, masukan sepatu ke kantung plastik, selanjutnya input sepatu itu ke freezer dalam tempo semalaman.

5. Pakai kapur barus

Paling akhir, tempatkan kapur barus di pojok rack sepatu. Kecuali dapat menyingkirkan berbau, kapur barus dapat juga menyingkirkan binatang seperti tikus serta kecoa. Aroma kapur barus mempunyai karakter yang menentramkan.

Leave a comment